Text

Selamat Datang di Blog PPAI-MREBET - Kab.PURBALINGGA---------------------------------------------------------------------------------------------------Terima Kasih atas kunjungan anda. Semoga bermanfaat.

Daftar Laman

Sabtu, 27 Desember 2014

2015 Pemerintah Benar-Benar janji angkat guru honorer jadi PNS


Ini janji pemerintah bagi guru honorer. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengatakan, guru honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil tahun Depan ( 2015 ). 

Dia bilang peraturan pemerintah tentang pengangkatan itu segera terbit. “Mudah-mudahan dalam waktu sesingkatnya. Tahun Depan pasti terbit,” kata Anies, Jumat (26/14).

Anies mengaku pemerintah di bawah koordinasi Kementeri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi sedang membahas penyusunan draft RPP tersebut. “Nanti malam ada rapat di KemenPan yang diikuti dari Kementerian dalam negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Keuangan,” katanya.
Setelah pembahasan dilintas kementerian rampung. Proses selanjutnya, RPP ini akan dibahas di sidang kabinet. Presiden Jokowi bakal memberikan arahan dan masukan menyangkut kebijakan ini. “Setelah itu, dalam waktu tidak lama PP sudah ditandatangani,” katanya.

Anies menegaskan pemerintah tetap memiliki prinsip bahwa guru sangat penting. Oleh karena itu, dia mengatakan pemerintah memberi perhatian khusus mulai dari rekruitmen, pengembangan karir, pengembangan potensi, hingga perlindungan dan kesejahteraan guru.


Untuk guru honorer, pemerintah tetap memberikan perhatian khusus. Anies menjelaskan saban tahun pemerintah tetap menganggkat guru honorer. “Kebijakan moratorium bagi PNS pada 2015, tidak berlaku bagi guru karena ada yang pensiun dan proses pendidikan tdk boleh berhenti,” jelasnya.


Sebagai informasi, para guru honorer dari berbagai daerah melakukan unjuk rasa di depan Istana Merdeka. Pengunjuk rasa menuntut Presiden segera mengesahkan payung hukum pengangkatan tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil (PNS), kita tunggu saja nanti kedepannya..


Sumber : infosaya.net

Tidak ada komentar:

Kirim Pesan Langsung

Nama

Email *

Pesan *