Text

Selamat Datang di Blog PPAI-MREBET - Kab.PURBALINGGA---------------------------------------------------------------------------------------------------Terima Kasih atas kunjungan anda. Semoga bermanfaat.

Daftar Laman

Jumat, 26 Desember 2014

Info sementara Terkait PPG 2015

Postingan kali ini merupakan hasil COPAS dari group FB 

Bagi Anda guru yang belum pernah mengikuti sertifikasi guru maupun yang tidak lulus pada sertifikasi guru tahun tahun sebelumnya ada baiknya perlu mempersiapkan diri agar bisa mengikuti sertifikasi guru pada tahun 2015. Ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mengikuti sertifikasi guru 2015. baca : ( Kurikulum 2013 Ibarat Smartphone Canggih ) 
Sertifikasi Guru tidak lagi memakai PLPG namun sudah memakai format PPG
Guru yang akan disertifikasi adalah guru yang diangkat sebelum 2005 baik PNS/Honorer

Kuota untuk sertifikasi guru sebanyak 50ribu guru seluruh Indonesia dari 1.3 juta yang berhak mengikuti sertifikasi guru 2015
Seleksi peserta dimulai sekitar bulan Maret 2015. baca : ( PEMERINTAH AKAN MEMBERLAKUKAN SISTEM KREDIT SEMESTER PADA SEKOLAH MENENGAH )
Guru yang ingin mengikuti sertifikasi wajib memiliki NUPTK (nomor unik pendidik dan tenaga kependidikan)
PPG dilaksanakan sekitar tiga bulan. Yakni, sebulan untuk pendidikan di kelas dan dua bulan praktik di lapangan. baca : ( LUPAKAN IJAZAH JIKA SUDAH SERTIFIKASI ) 
Guru wajib memperhatikan Kualifikasi pendidikan S1, Program studipendidikan S1, Mata pelajaran yang diampu Jenjang tempat tugas dan sekolah induk dibawah naungan Kemendikbud (bagi guru di sekolah umum/bukan Kemenag)
Data bagi guru yang berhak mengikuti sertifikasi diambil dari website padamu negeri. Jadi sangat disarankan guru mengupdate data pribadinya di padamu negeri seperti riwayat mengajar, data pribadi dll. baca : ( Ratusan PNS Terancam Dipecat Karena Malas )

Tidak ada komentar:

Kirim Pesan Langsung

Nama

Email *

Pesan *