Text

Selamat Datang di Blog PPAI-MREBET - Kab.PURBALINGGA---------------------------------------------------------------------------------------------------Terima Kasih atas kunjungan anda. Semoga bermanfaat.

Daftar Laman

Kamis, 19 Februari 2015

Fitur baru di blog PPAI Mrebet (Menyimpan dan Print Artikel)

Assalamu'alaikum wr. wb.
Alhamdulillah, pada kesempatan kali admin blog PPAI Mrebet telah membuat fitur baru yang sudah kami pasang di desain blog ini. Fitur barunya yaitu blog ini sudah kami lengkapi "Save & Pdf " yang memudahkan para pengunjung blog untuk menyimpan dan juga print artikel. 

Kami sebagai admin blog berinisiatif untuk menambahkan fitur tersebut terkait untuk menambah kenyamanan dan juga kemudahan bagi para pengunjung yang mungkin mendokumentasikan / megarsip artikel yang telah dibaca. Fitur tersebut adalah PDF (simpan) dan Print (Cetak).

1. Fitur PDF (untuk simpan) berfungsi untuk memudahkan para pembaca jika ingin menyimpan artikel  kedalam disk laptop/komputer dalam bentuk soft file. Hasil dari artikel yang anda simpan nantinya adalah berformat PDF.

2. Fitur Print (Cetak) berfungsi untuk memudahkan para pembaca jika ingin menyimpan artikel kedalam hard file dengan cara di print / di cetak kedalam kertas, dan syaratnya laptop atau komputer yang sedang digunakan harus terinstalasi dengan mesin pencetak/printer. 

Adapun cara menggunakannya adalah sebagai berikut:
1. Klik pada icon Print dan Pdf yang terletak pada bagian kiri atas postingan atau dibawah judul.

2. Selanjutnya akan muncul jendela baru seperti dibawah ini
3. Pada tampilan selanjutnya akan muncul beberapa menu seperti pada gambar diatas yang sudah kami beri tanda dan kode berupa huruf yaitu (A) Print "Untuk mencetak file", (B) PDF "Menyimpan file", (C) Email "dikirim ke email", (D) Remove Images "menghapus semua jenis gambar".

4. Pada gambar diatas ada bagian yang kami lingkari dengan warna orange  fungsinya adalah untuk menghapus bagian yang tidak anda inginkan untuk ikut disimpan atau di print. Pada contoh diatas kami misalkan tidak ingin judul artikel tidak ingin ikut disimpan / diprint, caranya sangat mudah sekali yaitu tinggal mengarahkan kursor anda kebagian yang ingin dihapus maka akan muncul notifikasi "clik to delete" yang berarti klik untuk menghapus. Jika anda klik maka bagian yang anda klik akan hilang/terhapus. 


Demikian sedikit ulasan tentang fitur baru yang kami pasang di blog PPAI Mrebet. Semoga bermanfaat serta dapat menambah wawasan untuk kita semua. Terima Kasih
Wassalamu'alaikum wr. wb.

By. Admin

Tidak ada komentar:

Kirim Pesan Langsung

Nama

Email *

Pesan *